Wali Kota Bandung: Diam di Rumah Bagian dari Berkurban

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balai Kota Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan) Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balai Kota Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)

Apakareba: Pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tetap melaksanakan Hari Raya Iduladha 1442 H di rumah masing-masing. Begitu juga dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, yang mengingatkan warganya berdiam diri di rumah.

Baca: Tuntas Jalani Puncak Prosesi Haji, Ini Kisah Jemaah asal Indonesia

"Kita semua harus berkorban, dan prokes ini kita lakukan dalam rangka bagaimana kita berkorban, sudah pasti ini tidak mengenakan tapi ini namanya suatu ujian. Kalau kita sekarang hanya diminta diam di rumah, Nabi Ibrahim saat itu diminta Allah untuk menyembelih anaknya Ismail, bayangkan," kata Oded, melansir Media Indonesia.

Menurut Oded, memang berat untuk berdiam diri di rumah semasa pandemi. Apalagi banyak masyarakat kecil yang kesehariannya bekerja di luar rumah dan tidak memiliki penghasilan tetap.

"Dampak dari pandemi ini banyak sekali, masyarakat sudah lelah diam di rumah tapi makanan tidak ada. Hari ini saatnya yang memiliki rezeki lebih dari Allah, mari kita berkurban. Diam di rumah juga berkurban," jelasnya.

Pada Iduladha tahun ini, Pemerintah Kota Bandung membagikan 114 ekor domba dan 64 ekor sapi kepada sejumlah lembaga. Seperti Forkopimda, organisasi masyarakat (ormas) Islam, dan pesantren.
(Naviandri)



(RAI)

Berita Lainnya