Warga Sekitar Venue PON XX di Papua Bakal Divaksinasi

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Humas Kemenpora) Menpora Zainudin Amali. (Foto: Humas Kemenpora)

Apakareba: Pemerintah akan mempercepat proses vaksinasi di sekitar venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, untuk mencegah penyebaran covid-19. Ajang pesta olahraga nasional itu akan digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021.
 
"Arahan Bapak Presiden seluruh kontingen akan divaksinasi, baik atlet, pelatih, ofisial, tenaga pendukung. Bahkan Bapak Presiden mengarahkan masyarakat di sekitar juga divaksinasi," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 15 Maret 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
Pemerintah menargetkan atlet dan masyarakat sekitar arena sudah divaksinasi pada awal Oktober 2021. Khusus atlet, vaksinasi sudah dimulai sejak 26 Februari 2021 dan berakhir pada Maret 2021.

"Kalau dilihat dari perjalanan pelaksanaan kegiatan vaksinasi, saya optimis bahwa nanti pada saatnya kegiatan sudah tervaksin semuanya," ujar dia.

PON bakal diikuti 6.484 atlet dari 34 provinsi. Bidang Pertandingan PB PON Papua, Olof Monim mengatakan total peserta dan perangkat pertandingan PON yang akan datang ke Papua diperkirakan sebanyak 21.338 orang.

Mereka akan tersebar berdasarkan cabang olahraga di masing-masing klaster, yakni klaster Kota Jayapura, klaster Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. Klaster Kota Jayapura akan mempertandingkan 15 cabang olahraga dengan 21 nomor disiplin.

Kemudian, klaster Kabupaten Jayapura mempertandingkan 14 cabang olahraga dan 22 nomor disiplin. Klaster Mimika mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin. Lalu, klaster Merauke 6 cabang olahraga dan 6 disiplin. (Nur Azizah)

 



(CIA)

Berita Lainnya