3 Orang Tersengat Listrik di Wajo, 1 Dinyatakan Tewas

Ilustrasi. Foto: MI/SUSANTO Ilustrasi. Foto: MI/SUSANTO

Apakareba: Tiga warga Sulawesi Tengah tersengat listrik di Jalan Andi Mori Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, pada Minggu, 10 Januari 2021. Satu orang dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang. Sementara, dua orang lainnya kritis dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Ketiganya tersengat listrik saat hendak mengganti neon boks iklan rokok di depan salah satu toko kelontong. “Mereka memasang tangga yang terbuat dari besi (ketika hendak mengganti neon boks). Namun, sebelum terpasang, tangga itu terlebih dahulu menyentuh kabel listrik tegangan tinggi, sehingga menyebabkan ketiga korban tersengat listrik,” kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, seperti dilansir dari Makassar.tribunnews.com.

Korban meninggal bernama Mochamaad Rizki, 24. Sedangkan dua rekan lainnya bernama Waris Salim, 29, dan Jumadil, 22. Waris mengalami luka melepuh pada tangan serta kaki dan Jumadil mengalami luka melepuh pada telapak tangan serta kaki.

Saat ini, Polres Wajo melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang menewaskan satu orang itu. “Perkara kami tangani. Kami lidik dulu kelalaian siapa (dalam kasus ini),” jelas Amrullah.

Kepolisian masih menumpulkan informasi terkait ketiga korban. Pihak keluarga di Sulawesi Tengah juga sudah dihubungi terkait peristiwa tersebut. 

“Belum tahu (pekerja outsourcing atau dari perusahaan rokok), semuanya mahasiswa,” ucapnya.

Duh, ada-ada saja ya teman-teman. Semoga penyelidikan dapat berjalan dengan lancar dan dapat diketahui segera penyebab pastinya. Bagaimana menurut kalian?



(SYI)

Berita Lainnya