Bikin Sedih, Adik Aming Meninggal Dunia, Sempat Viral Beri Nasihat Soal Masker

Adik Aming Meninggal Dunia (Foto: Berbagai Sumber) Adik Aming Meninggal Dunia (Foto: Berbagai Sumber)

Apakareba: Muhammad Aming Saleh Abdullah atau akrab disapa Aming Tawau, bocah yang sempat viral karena nasihatnya soal masker, meninggal dunia. Kabar duka itu diunggah lewat akun instagram @lambeturah_official, Jumat, 27 Agustus 2021. 

Menurut pemilik akun, adik Aming meninggal karena sakit.

"Salah satu video adik Aming yang sangat viral, yakni Aming mengenakan baju TK sedang memberikan nasihat di depan ponselnya. Dengan logat khasnya, adik Aming seolah memarahi orang-orang yang mengenakan masker di dagu," tulis akun itu.

Melansir berbagai sumber, Aming meninggal setelah mengalami sesak napas. Sang ibunda, Santi Sabri, menegaskan kepergian anaknya bukan karena covid-19. Bahkan Aming diketahui dalam keadaan sehat dan aktif.

"Tidak kenapa-kenapa, cuma setelah makan mi dia kemudian sesak napas. Saya kira itu biasa saja, karena anak saya tidak sakit," kata ibunda, mengutip banyak sumber.

Santi menuturkan Aming masih sempat membantunya membereskan barang-barang, kemudian azan dan salat. Menurut keterangan, Aming Tawau meninggal pada Kamis, 26 Agustus 2021, sekitar pukul 01.00 waktu Malaysia. 

Baca: Wow, Ekspor Perikanan Sulsel Memuncak Kala PPKM Bulan Juli

Mengetahui kabar itu, warganet mengaku sedih. Sebab video viral adik Aming mengundang gelak tawa warganet sekaligus memberikan edukasi soal penggunaan masker.

"Dia yang memberi nasihat, dia yang dipanggil Tuhan. Memang benar orang baik selalu disayang Tuhan dengan cara dipanggil segera masuk ke surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," balas salah satu akun.

Sempat memberikan pesan terakhir

Sebelum Aming mengembuskan  napas terakhir, ia sempat merekam video dan menyampaikan pesan terakhir untuk orang tuanya. Video yang berisi permintaan maaf itu diunggah lewat akun TikTok @rheskyyawan96, Jumat, 27 Agustus 2021.

Ia berterima kasih atas pengorbanan orang tuanya sambil meneteskan air mata. Selain itu ia juga berpesan kepada warganet untuk selalu menjaga kedua orang tua selagi masih hidup. 

Semoga amalan ibadah adik Aming Tawau diterima di sisi Allah SWT. (Raissa Oktaviani)
 



(RAI)