Sah! Pemerintah Tetapkan Harga Vaksin Gotong Royong Rp500 Ribu

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Pemerintah telah menetapkan harga Vaksin Gotong Royong yang diperuntukkan bagi perusahaan. Harga vaksin dibanderol dengan harga Rp 500 ribu.
 
"Sudah ditetapkan harga vaksin Rp375 ribu per dosis dan penyuntikannya Rp125 ribu, sehingga totalnya Rp500 ribu," kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 10 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Ada 982 ribu dosis Vaksin Sinopharm dari 7,5 juta dosis yang didatangkan untuk Vaksinasi Gotong Royong. Pemerintah juga akan mendatangkan Vaksin CanSino sebanyak 5 juta dosis.

"Tentunya Vaksin Gotong Royong ini diharapkan sudah bisa dilaksanakan nanti di akhir bulan Mei ini," ucap dia.

Sebanyak 178 ribu perusahaan telah mendaftar ke Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk mendapatkan Vaksin Gotong Royong. Total calon penerima vaksin tercatat lebih dari 8 juta orang.

Baca juga: Indonesia Terima 1,3 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Siap Pakai

Wakil Ketua Umum Kadin Shinta Widjaja Kamdani mengatakan pendaftaran tahap tiga masih berlangsung dan akan berakhir Mei 2021. Perusahaan diminta bersabar dalam menunggu giliran vaksin.
 
Shinta mengatakan Vaksin Gotong Royong ini untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Sebanyak 181 juta atau 70 persen populasi Indonesia harus divaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



(CIA)

Berita Lainnya