Luhut Pandjaitan: Elite Politik Jangan Asal Komentar Perkara Covid-19!

Antara/Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Antara/Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Apakareba: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menuntut agar elite politik tidak sembarangan berkomentar soal penanganan covid-19 di Tanah Air.

“Saya mohon bangsa ini, pemimpin-pemimpin kita dalam bidang politik tidak berkomentar kalau belum jelas,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin malam, 2 Agustus 2021.

Pemerintah, lanjut Luhut, akan terang-terangan menjelaskan dengan rinci komentar yang ada. “Kalau mau komentar, silakan, kami sangat senang untuk memberikan penjelasan secara detail kepada siapa pun di Republik Indonesia karena kita memiliki ini semua,” ujar Luhut, dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca juga: Presiden: PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus

Dia meminta agar seluruh pihak bersatu padu dalam menangani covid-19. Sebab ini merupakan problematik yang dihadapi belahan dunia. 

“Saya berharap supaya kita semua satu, kompak. Jangan pernah ada yang berpikir karena dia, ini bisa selesai. Ini bukan karena satu orang tapi karena kita ramai-ramai,” ujar Luhut.

Menurut mantan tentara itu, virus korona menjadi masalah yang kompleks. Sehingga belum ada negara yang mampu memberantas kehadiran covid-19.

“Belum ada satu pun negara di dunia yang bisa mengeklaim imun terhadap varian delta. Sekarang Amerika Serikat sudah meningkat pesat. Mereka juga sudah mulai ubah strateginya,” kata Luhut.

Luhut menambahkan, Presiden Joko Widodo telah memberi arahan yang jelas kepada jajaran pemerintah dalam penanganan covid-19. Sehingga seluruh jajaran pemerintah bisa bekerja dengan arahan yang jelas. (Henri Siagian)



(RAI)

Berita Lainnya