Segera Diresmikan, Ini Harapan Plt Gubernur Sulsel Terhadap Bendungan Paselloreng dan Gilireng Wajo

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sumber: Sulselprov.go.id Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sumber: Sulselprov.go.id

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan segera meresmikan Bendungan Passeloreng dan Bendungan Gilireng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Dengan hadirnya kedua bendungan tersebut, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap taraf hidup masyarakat sekitar dapat meningkat. Tak hanya itu, ia juga menginginkan masyarakat untuk memanfaatkan bendungan tersebut, baik dalam bidang pertanian maupun lainnya.

Hal itu disampaikan Sudirman saat menerima Bupati Wajo Amran Mahmud yang melaporkan rencana kedatangan Jokowi untuk meresmikan Bendungan Paselloreng dan Gilireng. Menurut Sudirman, kunjungan kerja Jokowi di Sulsel merupakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian orang nomor satu itu kepada Sulsel.

Baca juga: Bupati Pastikan Bendungan Paselloreng Wajo Segera Diresmikan Presiden Jokowi

"Kedatangan Presiden sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bagi Sulsel. Terlebih, mengingat belum lama ini sudah berkunjung di Sulsel dalam peresmian beberapa proyek sekaligus memantau vaksinasi covid-19," kata Sudirman, Rabu, 16 Juni 2021, seperti dilansir dari Sulselprov.go.id.

Pembangunan kedua bendungan itu, sebut Sudirman, sebagai bentuk investasi pemerintah. Tentunya invetasi tersebut juga bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan rencana kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Wajo dalam waktu dekat ini yang akan meresmikan dua bendungan. "Nantinya, Presiden akan meresmikan Bendungan Paselloreng dan Bendungan Gilireng di Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo," katanya.



(SYI)

Berita Lainnya