Densus 88 Kembali Tangkap 1 Terduga Teroris di Makassar

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Medcom.id/Siti Yona Hukmana Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Apakareba: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap satu terduga teroris berinisial I, 40, di Makassar, Sulawesi Selatan. Total, ada delapan orang yang ditangkap di Makassar usai bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.
 
"Dia seorang laki-laki dan masuk dalam kelompok Villa Mutiara," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Maret 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
Villa Mutiara diduga menjadi lokasi terduga teroris melakukan kajian dan mempelajari cara membuat bahan peledak. Tim Densus 88 Polri juga masih mendalami keterlibatan I dalam Jamaah Ansharut Daulat (JAD).

Baca juga: Teror Makassar, Densus 88 Kembali Tangkap 3 Terduga Teroris

Ketujuh terduga teroris yang lebih dulu ditangkap, yakni AS, SAS, MR, dan AA pada Senin, 29 Maret 2021. Kemudian tiga orang perempuan berinisial M, MM, dan MAN, yang ditangkap pada Selasa, 30 Maret 2021.
 
Bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021. Teror keji ini mengakibatkan 20 orang mengalami luka berat dan ringan.
 
Para korban dievakuasi ke sejumlah rumah sakit, seperti Rumah Sakit Bhayangkara, RS Pelamonia, dan RS Akademis. Polisi menyebut pelaku bom bunuh diri merupakan jaringan JAD yang terlibat dalam serangan Gereja di Jolo Filipina pada 2018. (Theofilus Ifan Sucipto)



(CIA)

Berita Lainnya