Janji Jokowi ke Siswa Bakal Buka Sekolah Jika Covid-19 Menurun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual. Dok. YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual. Dok. YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan curahan hati siswa yang jenuh belajar di rumah. Ia berinteraksi secara daring pada Hari Anak Nasional 2021 dengan peserta didik dari SDN Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Jokowi meyakinkan peserta didik bahwa sekolah tatap muka akan segera dilakukan jika kasus covid-19 mereda.

"Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus korona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka," kata Jokowi melalui akun YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Jumat, 23 Juli 2021.

Sebelumnya ia pernah mengatakan sekolah tatap muka akan digelar pada Juli 2021. Sayangnya rencana itu harus dibatalkan mengingat lonjakan kasus covid-19.

"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia, harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira, rajin beribadah, jangan lupa juga berdoa kepada Allah SWT," ujar Jokowi, melansir Medcom.id.

Jokowi juga mengajak anak-anak Indonesia menjaga protokol kesehatan saat melakukan kegiatan di luar rumah. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. (Fachri Audhia Hafiez)

Baca: Perpanjangan PPKM Darurat, Zona Kuning dan Hijau Boleh PTM Terbatas



(RAI)

Berita Lainnya