IKA Unhas Gelar Mubes Bahas Pemilihan Ketua Umum

Ketua IKA Unhas HM Jusuf Kalla (dua kiri) disambut tarian etnik Sulsel pada acara Mubes IKA Unhas di Makassar, Jumat, 4 Maret 2022. Foto: Antara/HO Ketua IKA Unhas HM Jusuf Kalla (dua kiri) disambut tarian etnik Sulsel pada acara Mubes IKA Unhas di Makassar, Jumat, 4 Maret 2022. Foto: Antara/HO

Makassar: Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) mulai Jumat, 4 Maret 2022. Salah satu agenda yang akan dilakukan ialah pemilihan Ketua Umum IKA Unhas.

Panitia Pengarah Mubes IKA Unhas, Bachrianto Bahtiar, mengatakan Mubes tersebut akan berjalan dengan lancar karena mengutamakan silaturahmi dan musyawarah.

"Melakukan Mubes dengan mengedepankan silaturahmi dan musyawarah dengan asas etika ilmu pengetahuan," ujar Bachrianto, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 4 Maret 2022.

Bachrianto menjelaskan, alumni Unhas adalah produk yang dihasilkan dari proses panjang interaksi pengetahuan selama mereka menempuh pendidikan. Sedikitnya 150 ribu alumni telah dilahirkan.

Baca: Perluas Jaringan, Unhas Sepakati Kerja Sama dengan Chang Gung University

Mubes IKA Unhas ini digelar setelah selama 30 tahun selalu digelar dengan musyawarah biasa. Dengan Mubes, diharapkan IKA Unhas mampu menghasilkan kepengurusan dan ketua umum yang mempunyai kapasitas. Menggantikan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, selaku ketua umum.

Ia menambahkan, Mubes tersebut merupakan formalitas untuk memastikan adanya mekanisme dan pertemuan oleh alumni yang diwakili IKA fakultas, jurusan, wilayah, dan lembaga lainnya.

"Diharapkan proses ini lebih mengedepankan etika, pengetahuan, akademik, dan budaya musyawarah mufakat. Insyaallah proses akan berlangsung baik," terang dia.



(UWA)

Berita Lainnya