Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Sultan Hassanudin Buka Posko Angkutan Lebaran

Bandara Sulthan Hassanudi Makassar Bandara Sulthan Hassanudi Makassar
Makassar: Bandara Internasional Sultan Hasanuddin membuka posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2022  untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang sangat signifikan. Posko ini akan beroperasi selama 16 hari mulai 25 April hingga 10 Mei 2022. 

 

"Kesiapan sarana dan fasilitas bandara telah dipastikan siap dan akan dilakukan inspeksi rutin," kata General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi, dilansir dari Medcom.id, Senin, 25 April 2022.

 

Pengawasan dan pemantauan dilakukan secara manual seperti patroli gabungan dan digital dengan mengandalkan Airport Operation Control Center (AOCC). Dengan demikian, operasi bandara dapat berjalan efektif dan efisien. 

 

"Kami juga berkoordinasi dengan stakeholder seperti Otoritas Bandara, Airnav, TNI, Kepolisian, Maskapai dll demi kelancaran operasional di bandara," lanjut Wahyudin.

 

Kebijakan perjalanan tahun ini menggunakan aturan baru. Aturan itu tertuang Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 36 Tahun 2022 tentang Syarat dan Petunjuk Perjalanan Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

 

Dalam aturan tersebut pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) dengan vaksin dosis 1 wajib menunjukkan hasil swab negatif yang berlaku selama tiga hari. PPDN dengan Vaksin Dosis 2 wajib menunjukkan hasil antigen negatif yang berlaku 1x24 jam.



(UWA)

Berita Lainnya