Breaking News! Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa) Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa)

Apakareba: Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pada Sabtu, 27 Februari 2021 dini hari. Diduga, Nurdin melakukan praktik korupsi.

"Iya benar (menangkap Gubernur Sulsel)," ujar Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar kepada Medcom.id, Sabtu, 27 Februari 2021.
 
Lili belum menjelaskan rasuah tersebut terkait dengan proyek apa. Begitu juga dengan jumlah orang yang ditangkap bersama Nurdin Abdullah.

Namun, dia memastikan KPK akan terus mengembangkan penyidikan kasus operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Nurdin Abdullah ini. "Biasanya kalau tertangkap tangan terkait suap baru setelahnya ada pengembangan," ujar dia.

Nurdin Abdullah lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, pada 7 Februari 1963. Dia menjabat sebagai Gubernur Sulsel sejak 2018-2023.
 
Nurdin Abdullah juga pernah menjabat Bupati Bantaeng selama dua periode dari 2008-2018. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nurdin Abdullah pernah menerima penghargaan Tokoh Perubahan dari surat kabar Republika bersama tiga pejabat daerah lainnya pada 2015. (Juven Martua Sitompul)



(SYI)

Berita Lainnya