Hore! Kini Warga Makassar Lebih Mudah Berwisata ke Manokwari

Foto: Medcom.id Foto: Medcom.id

Apakareba: Berwisata memang sesekali perlu dilakukan untuk melepas penat dan membuat tubuh kita menjadi rileks. Terlebih, selama pandemi covid-19, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, masyarakat tentunya sudah memiliki rencananya masing-masing untuk bepergian. Apalagi di Indonesia banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak semua tempat wisata dari ujung Sabang sampai Merauke ini mudah untuk diakses. Tetapi apakah kamu tahu? Baru-baru ini, Maskapai Garuda Indonesia mengumumkan kabar gembira lho!

Maskapai penerbangan milik negara itu resmi membuka rute penerbangan di wilayah Indonesia bagian timur, yakni Makassar-Manokwari-Sorong mulai 8 Desember 2020. Jadi, warga Makassar kini memiliki akses yang lebih mudah untuk berwisata ke Manokwari, Papua Barat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputera, mengatakan peluncuran rute penerbangan ini bertujuan untuk memudahkan akses ke Manokwari. Selain itu, memberikan ragam pilihan aksesibilitas masyarakat ke berbagai destinasi pariwisata di Indonesia.

“Pengoperasian rute baru ini juga diharapkan semakin memperluas jaringan konektivitas antarwilayah Papua. Sehingga dapat mendukung pergerakan perekonomian daerah. Ke depannya diharapkan dapat mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Irfan beberapa waktu yang lalu, seperti yang dilansir dari Tempo.co.

Manokwari menawarkan panorama alam yang menakjubkan berupa pegunungan dan pantainya yang sangat indah. Terdapat beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika ke sana, yaitu Pegunungan Arfak, Pantai Pasir Putih Yen Bebay, Hutan Wisata Gunung Meja, hingga Danau Anggi.

Wah, kabar yang sangat baik ya! Bagi warga Makassar yang memiliki hobi hiking, snorkeling, dan diving, wajib untuk berwisata ke Manokwari. Apalagi sekarang sudah tersedia akses yang lebih mudah untuk ke sana.



(SYI)

Berita Lainnya