Kabar Baik! 5 Ruas Jalan Beton di Kabupaten Wajo Sudah Rampung

Peresmian lima ruas jalan beton di empat kecamatan di Kabupaten Wajo. (Sumber: Sulselprov.go.id) Peresmian lima ruas jalan beton di empat kecamatan di Kabupaten Wajo. (Sumber: Sulselprov.go.id)

Apakareba: Kabar baik datang dari Kabupaten Wajo. Pasalnya, lima ruas jalan beton di empat kecamatan di kabupaten itu berhasil dibangun dalam kurun waktu satu tahun. 

Proyek peningkatan lima ruas jalan yang dipusatkan di Desa Liu, Kecamatan Sabbangparu, telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, pada Sabtu, 9 Januari 2021. Lima ruas jalan yang berhasil dikerjakan merupakan wujud dari kolaborasi yang baik antara gubernur, bupati, wakil bupati, DPRD provinsi dan kabupaten, serta Forkopimda. 

Pembangunan lima ruas jalan itu menghabiskan dana sebesar Rp29 miliar lebih yang didapatkan melalui dana transfer APBD 2020 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Mantan Bupati Bantaeng ini juga menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali menyalurkan dana bantuan keuangan daerah bagi Kabupaten Wajo.

“Tahun ini akan lebih besar lagi bantuan (dana) dari provinsi untuk Kabupaten Wajo,” kata Nurdin, seperti dilansir dari Sulselprov.go.id.

Berikut daftar lima ruas jalan beton di empat kecamatan di Kabupaten Wajo yang sudah rampung:

1. Ruas jalan di Kecamatan Maniangpajo-Minangatellue sepanjang 2,28 kilometer
2. Ruas jalan Rusa di Kecamatan Tempe sepanjang 1.110 meter
3. Ruas jalan Garuda di Kecamatan Tempe sepanjang 1.729 meter
4. Ruas jalan Canru-Liu di Kecamatan Sabbangparu sepanjang 1.350 meter
5. Ruas jalan Liwa/Ujungkessi-Macero di Kecamatan Tanasitolo-Belawa sepanjang 1.437 meter.

Akirnya proyek peningkatan lima ruas jalan itu rampung juga ya teman-teman! Semoga ke depannya masih akan ada banyak proyek peningkatan ruas jalan lain di Kabupaten Wajo ya..
 



(SYI)

Berita Lainnya