Pemprov Sulsel Diibaratkan Pabrik Mobil oleh Nurdin Abdullah, Apa Maksudnya?

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat memimpin Coffee Morning pada Senin, 25 Januari 2021. (Sumber: Sulselprov.go.id) Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat memimpin Coffee Morning pada Senin, 25 Januari 2021. (Sumber: Sulselprov.go.id)

Apakareba: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menekankan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 harus difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai APBD salah sasaran dan tidak bisa dinikmati masyarakat Sulsel.

Guna merealisasikan hal tersebut, Nurdin menginginkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bisa berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik. Menurutnya, itu merupakan kunci utama agar APBD 2021 bisa dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat.

Mantan Wali Kota Bantaeng itu mengibaratkan Pemprov Sulsel sebagai kendaraan roda empat. Artinya, setiap elemen memiliki tugasnya masing-masing, misalnya ada yang membuat dasbor, pintu, hingga bannya. 

"Ini sudah berkali-kali kita sampaikan, bahwa provinsi ini harus fokus mau buat mobil Toyota. Kalau kita mau buat Camry, jangan bikin Fortuner atau Land Cruiser. Kita fokus ada yang bikin dasbornya, pintunya, bannya. Jadi jangan hanya buat komponen, kasihan uang kita tidur,” papar Nurdin saat memimpin Coffee Morning di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel pada Senin, 25 Januari 2021, seperti dilansir dari sulselprov.go.id.

Lebih lanjut, ia menekankan agar setiap program yang dibuat dikerjakan secara maksimal. Sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. 



(SYI)

Berita Lainnya