Kabupaten Sidrap Dapat Belasan Miliar dari Pemprov Sulsel, Ada Apa?

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah/Medcom.id Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah/Medcom.id

Apakareba: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan anggaran sebesar Rp14 miliar untuk Kabupaten Sidrap. Anggaran itu dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di sana.

Lantas, kenapa Pemprov Sulsel memberikan anggaran belasan miliar itu untuk Sidrap? Ternyata, anggaran itu merupakan hadiah spesial dari Pemprov Sulsel yang diberikan pada hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sidrap ke-677.

"Kita akan melanjutkan bantuan keuangan daerah. Bupati harus mempercepat pembangunan untuk diselesaikan menggunakan anggaran tahun 2021," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-677 Kabupaten Sidrap di Kantor DPRD Sidrap, Kamis, 18 Februari 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Nurdin mengatakan ingin kolaborasi dengan seluruh elemen terutama dengan DPRD Sulsel untuk melahirkan bantuan keuangan daerah bagi kabupaten kota se-Sulsel.
 
"Kolaborasi dengan DPRD tentunya untuk mempermudah penyusunan APBD. Bayangkan belum masuk tahun 2021 sudah menyusun APBD dan memang program sinergitas langsung dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.
 
Pada tahun lalu, beberapa infrastruktur telah dibangun seperti sejumlah ruas jalan dan jembatan. Di antaranya jembatan Sungai Bangkae, ruas jalan lingkar dan irigasi Wette'e, perbaikan krikil ruas jalan Tanro Tedong - Larongkong, ruas jalan Babapangi - Lajonga, semuanya dilanjutkan dengan anggaran Rp14 miliar di tahun 2021 ini.

"Ayo sama-sama mengawal sejumlah program strategis baik dari pemerintah pusat, Pemprov Sulsel maupun di Kabupaten Sidrap sendiri," ungkapnya.
 
Sementara Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), H Dollah Mando, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel atas dukungannya lewat bantuan keuangan daerah yang dinikmati langsung oleh masyarakat.
 
"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Sidrap. Tanpa bantuan dari bapak Gubernur kami tidak bisa bekerja banyak. Kami sangat berterimakasih banyak atas bantuan keuangannya bapak Gubernur," ujarnya.
 
 



(SYI)

Berita Lainnya