Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi di Makassar

Vaksinasi Covid-19 digelar Perempuan Jenggala di Makassar. Istimewa Vaksinasi Covid-19 digelar Perempuan Jenggala di Makassar. Istimewa

Apakareba: Organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala terus melakukan vaksinasi di sejumlah daerah di luar Pulau Jawa. Sasaran untuk kali ini masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan, dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.500 orang.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan setiap program vaksinasi yang diadakan pihaknya selalu disambut antusias. Hal ini dapat dilihat dari gelaran vaksinasi massal di luar Jawa, seperti Lampung dan Sumatra Utara.

Bahkan, dia menilai menjadi tantangan tersendiri agar Jenggala memperbanyak jumlah vaksin. "Masyarakat di luar Jawa ini sudah aware melakukan vaksin jadi mereka bener-bener menyerbu vaksin," kata Vicky dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 September 2021.

Baca juga: Kebut Vaksinasi, Pemprov Sulsel Kerahkan Mobile Vaksinasi

Melansir Medcom.id, dia menilai partisipasi aktif masyarakat saat ini merupakan hal yang harus direspons baik oleh semua pihak. Apalagi, vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif covid-19 di Indonesia.

Vaksinasi maraton di 12 kota bertema Jelajah Nusantara digelar sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo vaksinasi di daerah. Jenggal berusaha membantu pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal.

Gerakan vaksinasi di luar Jawa diyakini akan menjadi penentu Indonesia bangkit dari pandemi. "Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali," tuturnya.

 



(NAI)