Kebut Vaksinasi, Pemprov Sulsel Kerahkan Mobile Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi massal di Makassar, Sulsel. ANTARA Foto/ Nur Suhra Wardyah Pelaksanaan vaksinasi massal di Makassar, Sulsel. ANTARA Foto/ Nur Suhra Wardyah

Apakareba:  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengerahkan mobile vaksinasi di lima daerah dengan cakupan vaksinasi terendah. Hal tersebut dalam rangka mengoptimalkan program kebut vaksinasi Sulsel.
 
Ketua Koordinator Posko Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan, Arman Bausat, mengatakan pihaknya telah menyasar lima daerah melalui mobile vaksinasi yaitu Toraja, Sidrap, Bone, Sinjai, dan Gowa.
 
"Baru-baru ini kita kerahkan tiga unit mobile vaksinasi di Tana Toraja dan Toraja Utara, dua mobil di Tator dan satunya lagi untuk Torut yang menargetkan 9.000 dosis," beber Arman di Makassar, Selasa, 7 September 2021.
 
Melansir Medcom.id, program mobile vaksinasi ini atas perintah Plt Gubernur Sulsel untuk menjangkau langsung daerah yang cakupannya masih di kisaran 20 persen.

Baca juga: Mantap! Vaksinasi di Makassar Sudah Mencapai 50%
 
"Sejumlah kabupaten sudah di atas 35 persen hingga 40 persen. Sementara pada lima kabupaten yang dimaksud bahkan masih ada di bawah 20 persen," jelasnya.
 
Menurut Arman kehadiran mobile vaksinasi di daerah untuk membantu sekaligus menyemangati pemerintah setempat, agar terus mengedukasi warga terkait pentingnya vaksinasi.
 
"Kita datang mengajak warga, ayo dong vaksinasi karena ini penting sekali. Maka dari itu, kita akan upayakan ke semua kabupaten," ujarnya.



(NAI)

Berita Lainnya