Festival Lead the Fest 2022 Gandeng Anak Muda Untuk Pikirkan Kepemimpinan Bangsa

Konferensi pers terkait festival kepemimpinan atau Lead the Fest di Jakarta, Senin (8/8/2022). (ANTARA/HO- Dokumentasi Pribadi) Konferensi pers terkait festival kepemimpinan atau Lead the Fest di Jakarta, Senin (8/8/2022). (ANTARA/HO- Dokumentasi Pribadi)

Apakareba: Festival Lead the Fest 2022 mengundang anak muda di Tanah Air untuk memikirkan bangsa dan juga kepemimpinan bangsa. Festival ini diadakan oleh Pemimpin.id, sebuah organisasi nonprofit yang berfokus membangun ekosistem kepemimpinan di Indonesia.

“Tidak mungkin Indonesia bisa merdeka tanpa kepemimpinan yang baik. Itulah yang kami harapkan dari Festival Lead the Fest ini, kami ingin Indonesia dapat menjadi negara yang maju dengan kepemimpinan yang baik,” kata CEO Pemimpin.id, Dharmaji Suradika, dilansir dari Antaranews.com, Selasa, 9 Agustus 2022.

Tema yang diangkat adalah “Lead Better, Rise Stronger”, di mana hal ini sesuai dengan merayakan kepemimpinan untuk bangkit lebih baik di era pasca pandemi. Festival kepemimpinan terbesar di Indonesia ini akan digelar pada 9 Agustus sampai 17 Agustus 2022.

“Kepemimpinan itu bukan hanya tentang memimpin organisasi melainkan kepemimpinan adalah kemampuan yang masuk dalam diri kita, kemampuan untuk berkata tidak, kemampuan untuk tidak insecure, dan kepemimpinan yang ada dalam jiwa,” jelasnya.

Lead The Fest 2022 akan mengangkat tiga topik utama, yakni ekosistem kepemimpinan, nilai kepemimpinan, dan pemberdayaan anak muda yang dapat menjadi generasi penerus kepemimpinan Indonesia. Festival tahun ini mempunyai semangat untuk mempertemukan para pemimpin di dalam satu platform diskusi inspiratif dan berbagi ide tanpa batas sampai menciptakan inovasi yang memajukan bangsa.

Ada sejumlah pembicara yang turut hadir, antara lain Salma Subakat seorang CEO PT Paragon Technology, Dr Eng Stephanie Saing selaku Founder Tinung Rambu, Wishnutama seorang Komisaris Utama Telkomsel, dan lainnya.

Board of Advisor Pemimpin.id, Ivan Ahda, mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong penguatan ekosistem kepemimpinan Indonesia.

“Melalui festival ini kita merayakan berbagai praktik kepemimpinan di berbagai sektor, untuk bangkit bersama,” jelas Ivan.



(SUR)

Berita Lainnya