Parpol dan Polisi di Sultra Kolaborasi Ciptakan Pemilu Damai 2024

Pemilu 2024. KPU Pemilu 2024. KPU
Kendari: Polda Sulawesi Tenggara menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama partai politik serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sultra di Kota Kendari. Penjabat (Pj) Guberbur Sultra Andap Budhi Revianto, Ketua KPU Provinsi Sultra, Ketua Bawaslu, tokoh masyarakat, dan para pimpinan partai politik se-Sultra tampak hadir di acara itu.

Ketua KPUD Sulawesi Utara Azril menyatakan bahwa deklarasi Pemilu Damai 2024 menjadi harapan bagi seluruh pihak untuk menjaga stabilitas pesta demokrasi musiman itu. “Tentu, harapan kita dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 bisa berjalan dengan lancar dan damai," ujar Azril dikutip dari Antara, Rabu, 13 September 2023.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto menjelaskan bahwa Polda Sultra dan jajaran mengapresiasi kerja sama serta dukungan seluruh pihak dalam mendukung jalannya Pemilu 2024. Pemilu 2024 merupakan agenda penting dan strategis yang wajib dikawal dengan menghadirkan rasa aman dan nyaman. 

 

Kepolisian sendiri telah memetakan potensi rawan konflik selama Pemilu 2024. “Kami di Polda Sultra wajib memberikan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 dan kami meminta kerja sama dengan masyarakat sehingga Pemilu 2024 berjalan lancar," imbuh Iriyanto.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkuat persatuan, menjaga silaturahmi, serta saling rukun antarwarga negara. Dengan begitu Pemilu 2024 akan berjalan dengan aman, tertib, dan sukses.



(SUR)

Berita Lainnya