Gubernur Sulsel Beri Beasiswa untuk Dua Anak dari Ibu Gantung Diri di Pinrang

Tim Andalan Sulsel Peduli menyerahkan tabungan beasiswa kepada dua anak yang ibunya ditemukan gantung diri di Pinrang, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel Tim Andalan Sulsel Peduli menyerahkan tabungan beasiswa kepada dua anak yang ibunya ditemukan gantung diri di Pinrang, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memberikan beasiswa kepada dua anak, MN dan PN,  yang ibunya ditemukan gantung diri di Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang pada Senin, 19 September 2022 lalu. Ia mengutus tim Andalan Sulsel Peduli untuk mengunjungi langsung kedua anak tersebut.

Sebelumnya, ibu MN dan PN ditemukan gantung diri di rumahnya akibat terlilit masalah ekonomi. Kedua adiknya juga ditemukan meninggal dunia akibat ikut menenggak racun.   

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Kami menyampaikan rasa duka dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya seorang ibu di Pinrang yang ditemukan gantung diri, di mana juga dua orang anaknya juga ikut meninggal dunia,” ujar Andi, dilansir dari Antara, Rabu, 21 September 2022. 

Andi berharap tragedi tersebut tidak membuat MN dan PN putus harapan. Ia ingin keduanya tetap dapat mengejar cita-cita dan mengenyam pendidikan dengan layak. 

"Beasiswa ini diharapkan, keduanya dapat melanjutkan pendidikan dan meraih cita-cita termasuk yang diharapkan oleh kedua orang tua mereka,” ujar Andi. 

Saat ini ibu dan kedua saudara MN dan PN dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Fakkie.

BACA: Gubernur Sulsel Galakkan Pola Hidup Sehat dengan Jalan Santai Anti Mager



(SUR)