Gubernur Sulsel Galakkan Pola Hidup Sehat dengan Jalan Santai Anti Mager

Gubernur Sulsel memotivasi ribuan peserta ASN, Non ASN dan pelajar Mamminasata dalam Gerakan Anti Mager di CPI Makassar, Jumat,(12/8/2022).ANTARA/HO-Pemprov Sulsel Gubernur Sulsel memotivasi ribuan peserta ASN, Non ASN dan pelajar Mamminasata dalam Gerakan Anti Mager di CPI Makassar, Jumat,(12/8/2022).ANTARA/HO-Pemprov Sulsel

Apakareba: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman dan ribuan aparatur sipil negara (ASN) dan non-ASN, pelajar serta guru SMA/SMK/MA dari Makassar, Gowa, Maros, dan Takalar melakukan jalan santai anti ‘mager’ (malas gerak). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar pada Jumat, 12 Agustus 2022.

“Pokoknya Sulsel harus bergerak terus. Mari kita terus bergerak,” kata Andi, dikutip dari Antaranews.com, Jumat, 12 Agustus 2022.

Ia mengutarakan bahwa pentingnya untuk aktif bergerak setiap hari, yaitu melangkah atau bergerak olahraga. Menggalakkan gerakan ini sebagai bentuk upaya dalam menjaga kebugaran tubuh, serta meningkatkan kebahagiaan dan produktivitas kerja.

Apalagi dengan berjalan kaki 10 ribu langkah, baik untuk kesehatan. Manfaatnya antara lain, yaitu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan konsentrasi, dan memperkuat tulang.

Gerakan 10.000 langkah per hari ini sendiri merupakan olahraga aerobik berjalan yang rutin dilakukan Gubernur Indonesia termuda ini untuk menjaga kebugaran. Andi Sudirman mengharapkan, aktivitas tersebut dapat menjadi kegiatan rutin dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Mari kita menerapkan pola hidup sehat. Pastikan 10 ribu langkah kita setiap hari,” katanya.

 

BACA: Banyak Keringat Saat Olahraga Tanda Lemak Terbakar?



(SUR)

Berita Lainnya