Pemprov Sulsel Kucurkan Rp14,5 M Bantu Infrastruktur Luwu Utara

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan anggarannya pembangunan sebesar Rp14,5 miliar kepada Bupati Luwu Utara di Makassar, Senin, 6 Juni 2022. Foto: Antara/HO-Pemprov Sulsel Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan anggarannya pembangunan sebesar Rp14,5 miliar kepada Bupati Luwu Utara di Makassar, Senin, 6 Juni 2022. Foto: Antara/HO-Pemprov Sulsel

Makassar: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan Rp14,5 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara. Bantuan itu dikucurkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu Utara.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bantuan itu dialokasikan untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas jalan Seko-Rampi (Lore-Tedeboe), dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi. Suntikan dana dari Pemprov Sulsel ini diterima Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Andi berharap bantuan ini bisa mempercepat realisasi proyek di Luwu Utara. Khususnya, pembukaan jalan dari Seko-Rampi.

Baca: Pemprov Sulsel Rehab Irigasi Leworeng untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

“Kita minta segera direalisasikan. Kita harapkan jalan yang dibuat, betul-betul terbuka sampai Rampi. Terbuka akses yang bisa dilalui kendaraan roda empat,” kata Andi, seperti dilansir dari Antara, Senin, 6 Juni 2022.

Hadirnya akses ini diharapkan dapat segera dinikmati oleh masyarakat. Sehingga, pembangunan infrastruktur ini berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.



(UWA)

Berita Lainnya