Tingkat PAD 2022, Bapenda Maros Sasar Perhotelan

Ilustrasi hotel yang menjadi objek potensi PAD yang tengah disasar Bapenda Maros. Antara/ Suriani Mappong Ilustrasi hotel yang menjadi objek potensi PAD yang tengah disasar Bapenda Maros. Antara/ Suriani Mappong
Makassar: Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) 2022 di tengah adaptasi normal baru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menyasar sektor perhotelan hotel. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah Bapenda (Bapenda) Maros, Andi Akbar.

"Rumah makan dan restoran sudah kami sasar, kini giliran sektor perhotelan yang kami sasar," kata Andi dilansir dari Antara, Kamis 12 Mei 2022

Andi Akbar mengatakan, pihaknya turun mengawal untuk memberikan imbauan pada pihak hotel. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pemeriksaan alat perekam transaksi online atau daring yang berasal dari KPK.

"Alat ini untuk meminimalisir terjadinya kebocoran PAD," lanjut Andi.

Sementara untuk target pajak hotel pada 2022 sekitar Rp2 miliar. Namun Bapenda Maros optimistis dapat mencapai Rp3 miliar.

Adapun realisasi penerimaan pajak hotel sampai dengan 25 April 2022 mencapai sekitar Rp750 juta. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, dikarenakan beberapa hotel dinilai cukup ramai pengunjung sehingga memiliki potensi pajak yang cukup besar.

(UWA)

Berita Lainnya