Bupati Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah 115 Ton

Bupati Selayar Basli Ali saat menyambangi Gudang Bulog Selayar pada pelepasan penyaluran bantuan beras sebanyak 115 ton kepada masyarakat di Selayar, Jumat (22/09/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Selayar Bupati Selayar Basli Ali saat menyambangi Gudang Bulog Selayar pada pelepasan penyaluran bantuan beras sebanyak 115 ton kepada masyarakat di Selayar, Jumat (22/09/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Selayar

Makassar: Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali melepas penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) 2023. Penyaluran bantuan sebanyak 115 ton beras dilakukan di Halaman Kantor Bulog Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat, 22 September 2023. 

Basli menjelaskan, penyaluran bantuan beras bertujuan meringankan beban masyarakat dan menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok. Ia pun mengapresiasi Perum Bulog Selayar dan OPD atas kerjasamanya dalam menyukseskan Program Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah ini. 

"Kita harapkan bantuan ini sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, dan sekaligus menjadi langkah konkrit menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat," ujar Basli, dikutip dari Antara, Sabtu, 23 September 2023. 

Basli menekankan, pangan adalah kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi dan pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memberikan jaminan pangan, terutama kepada masyarakat berpendapatan rendah.

Kepala Cabang Bulog Selayar Asriani menjelaskan bantuan pangan yang akan disalurkan oleh Perum Bulog sebanyak 115,040 ton untuk 11.514 KPM yang tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar. Setiap KPM akan menerima 10 kg beras per bulan selama tiga bulan berturut-turut, dimulai dari September, Oktober, dan November. 

 

"Khusus untuk wilayah kepulauan akan disalurkan sekaligus karena pertimbangan cuaca," kata Asriani.



(SUR)

Berita Lainnya