Siswa MAN 1 Kota Makassar Raih Dua Medali Emas di Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2023

Syafa Nabila (tiga dari kiri) yang berhasil membawa pulang dua medali emas usai bertanding di Olimpiade Sains Nasional di Yogyakarta, Senin (25/9/2023). ANTARA/HO-Kemenag Sulsel Syafa Nabila (tiga dari kiri) yang berhasil membawa pulang dua medali emas usai bertanding di Olimpiade Sains Nasional di Yogyakarta, Senin (25/9/2023). ANTARA/HO-Kemenag Sulsel

Makassar: Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil meraih dua medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2023. Acara tahun ini bertajuk "Ajang Kompetisi Sains Indonesia (AKSI)” digelar di Yogyakarta.

"Alhamdulillah hasil yang didapatkan itu karena kerja keras dari anak-anakku dan pembimbing serta yang utama adalah doa-doa yang terus dipanjatkan," ujar Kepala MAN 1 Kota Makassar Lukman, dikutip dari Antara, Selasa, 26 September 2023.. 

Syafa Nabila S, siswa kelas XI MIPA 1, menjadi utusan MAN 1 Kota Makassar dalam ajang bergengsi ini yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Nasional (Puskanas). Syafa berhasil meraih medali emas dalam bidang biologi dan medali emas dalam bidang fisika.

"Selamat kami ucapkan kepada ananda Syafa Nabila S yang berhasil meraih prestasinya dalam ajang lomba Olimpiade Sains Tingkat Nasional, sehingga dapat mengharumkan nama MAN 1 Kota Makassar dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada MAN 1 Kota Makassar untuk selalu berprestasi," kata Lukman. 

Syafa sendiri merasa bersyukur karena dapat meraih prestasi sehingga dapat mengharumkan nama MAN 1 Kota Makassar. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang tua, guru, dan teman-temannya yang telah memberikan dukungan dan motivasi selama perjalanan kompetisinya.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah sehingga saya dapat mengharumkan nama madrasah di Olimpiade Sains Nasional. Ini tentunya tidak luput dari doa serta dukungan dari orang tua, guru serta teman teman saya. Saya berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi siswa dan siswi MAN 1 Kota Makassar untuk tetap semangat dalam menunjukkan bakat dan meraih prestasi serta dapat membanggakan orang orang sekitar dengan prestasi yang diraih," ucap Syafa.



(SUR)

Berita Lainnya