PLN Terus Kembangkan Energi Baru Terbarukan untuk Kawasan Sulawesi

Pimpinan PLN saat mengunjungi PLTS Quantum Solar Gorontalo yang berlokasi di Molowahu, Gorontalo (29/12/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw. Pimpinan PLN saat mengunjungi PLTS Quantum Solar Gorontalo yang berlokasi di Molowahu, Gorontalo (29/12/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Manado: PLN di wilayah UID Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus mengembangkan penggunaan energi baru terbarukan. Salah satunya, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo lakukan peninjauan di Pembangkit Listrik Energi Terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Quantum Solar Gorontalo.

"Hal ini sejalan dengan Transformasi PLN yakni Green, mendorong penggunaan Energi baru terbarukan," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Ari Dartomo, dilansir dari Antaranews.com pada Senin, 1 Januari 2023.

Ari mengatakan PLTS Quantum Solar Gorontalo, terletak di Molowahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. PLTS tersebut  memiliki kapasitas 10.75 MWh dan luas area sekitar 36 hektare. Kunjungan yang ia lakukan untuk memonitor PLTS tersebut sebagai komitmen PLN dalam mendukung transformasi dan transisi ke 'energi hijau'.

Komitmen PLN Sulutenggo sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero) dan bagian dari PLN Group ialah mendukung transformasi PLN dan transisi energi. Di antaranya, rencana pembangunan transmisi untuk mengalirkan energi hijau.

PLN juga berfokus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, mendukung perkembangan ekonomi daerah, dan berkomitmen pada transisi energi hijau. Misalnya, meluncurkan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi one-stop service untuk meningkatkan kecepatan layanan bagi pelanggan.

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN, Nayusrizal, berharap sinergi ini dapat memperkuat perekonomian di Provinsi Gorontalo.



(SUR)

Berita Lainnya