Kebakaran di Maros Hanguskan 10 Unit Rumah

Suasana kebakaran di belakang SD 39 Kassi di Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulsel. FOTO ANTARA/ HO-Yuli Suasana kebakaran di belakang SD 39 Kassi di Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulsel. FOTO ANTARA/ HO-Yuli

Maros: Kebakaran melanda perumahan guru di Sekolah Dasar (SD) 39 Kassi, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kebakaran itu menghanguskan 10 rumah.

"Kebakaran ini menghanguskan 6 unit perumahan guru sekolah SD 39 Kassi dan 4 unit rumah panggung di Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros," kata salah seorang saksi sekaligus korban, Wahyuni, dikutip dari Antara, 23 September 2023.

Menurut Wahyuni, kejadian terjadi saat ia sedang memasak untuk jualannya. Awalnya, ia hanya melihat asap di belakang rumahnya tanpa melihat api, jadi ia melanjutkan memasak sambil berteriak kepada warga sekitarnya untuk mencari asal asap tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata api berasal dari perumahan guru SD 39 Kassi. Warga setempat segera berusaha memadamkan api yang cepat membesar sekitar pukul 17.00 Wita. Beberapa saat kemudian delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Mako Damkar Maros tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang dibantu oleh warga. Api berhasil dipadamkan setelah lebih dari satu jam.

Komandan Pleton III Damkar Maros Irwansyah mengatakan api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah Mursalin, salah satu korban kebakaran. Api membesar dan merambat  ke lantai papan rumah dan juga ke rumah di sekitarnya karena dibantu angin dan rumah-rumah di sekitarnya terbuat dari kayu. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian material ditaksir sekitar Rp500 juta," kata Irwansyah.



(SUR)

Berita Lainnya