BMKG Prakirakan Hujan Lebat Turun di Beberapa Kota Besar Indonesia

Arsip Foto - Mendung pertanda hujan menutupi langit di atas area Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj/pri) Arsip Foto - Mendung pertanda hujan menutupi langit di atas area Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj/pri)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan itu berlangsung pada Kamis siang dan malam ini.

Hujan yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Bandung pada siang hari. Sementara Kota Yogyakarta dan Mataram berpeluang menghadapi hujan berintensitas sedang dan Kota Medan menghadapi potensi hujan lebat.

Hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Mamuju, dan Makassar. Cuaca Kota Banda Aceh, Jambi, Samarinda, Tarakan, Jayapura, Palembang, dan Padang diprakirakan cerah berawan.

Kota Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Surabaya, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Manado akan berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Bandung, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Pekanbaru, Mamuju, dan Palembang.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Indonesia Termasuk Jabar Berpotensi Turun Hujan Lebat



(SUR)

Berita Lainnya