Muliyadi Hamid Jadi Rektor Baru Unifa, Optimistis Raih Lebih Banyak Prestasi

Pelantikan DR. Muliyadi Hamid, SE., M.Si sebagai Rektor Unifa 2022-2026. Foto: Unifa Pelantikan DR. Muliyadi Hamid, SE., M.Si sebagai Rektor Unifa 2022-2026. Foto: Unifa

Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang melantik Rektor dan Pejabat Utama dalam lingkup Universitas Fajar (Unifa).  Berdasarkan surat keputusan pimpinan Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang mengangkat DR. Muliyadi Hamid, SE., M.Si sebagai Rektor Unifa masa jabatan 2022-2026.
 
Selain itu, yayasan juga melantik Dr. Ir. Ismail Marzuki, S.Si., M.Si sebagai Deputi Rektor 1, M Ridwan Hasanuddin , S.Ak., M.Ak. sebagai Deputi Rektor 2 serta Muhammad Bisyri., S.Ksi., M. IKom. sebagai Deputi Rektor 3.
 
Dalam sambutannya Rektor Unifa terpilih, Muliyadi menyampaikan akan langsung mulai bekerja untuk mewujudkan visi dan misinya sesuai dengan tagline Unifa sebagai Entrepreneur University.  Salah satunya dengan mengembangkan program kerja berdasarkan 8 IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan Tinggi. 

"Tantangan dalam dunia pendidikan saat ini memang tidak dapat dihindari, namun saya yakin dengan kolaborasi dan mengoptimalkan program kerja kita bisa membawa Unifa mendapatkan lebih banyak prestasi lagi. Khususnya dalam pengimplentasian MBKM yang telah mendapatkan penghargaan Nasional tahun ini," jelas Muliyadi.
 
Di sisi lain, Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, Ridwan Arif mengatakan keputusan pengangkatan Muliyadi sebagai Rektor telah melalui proses yang panjang.  "Salah satu keberhasilan beliau adalah gesit dalam melakukan penyesuaian dalam dunia pendidikan khususnya ketika pandemi covid-19 lalu berlangsung. Tentu rektor saat ini juga harus bermindset digital leadership dalam mengambil keputusan," ujarnya.
 
Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman yang turut hadir dalam acara pelantikan ini juga menyampaikan optimismenya, dengan bekal prestasi yang dimiliki oleh Muliyadi dapat membawa Unifa menjadi Perguruan Tinggi yang lebih baik lagi ke depannya.
 
Diketahui pula dalam acara ini pengajuan prodi informatika disetujui LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, keputusan tersebut dibacakan oleh Andi Wali Takdir selaku Ketua Tim Pokja Pengembangan Kelembagaan  LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.



(SUR)

Berita Lainnya