Akibat Hujan Lebat, Mobil Penjemput Vaksinator di Gowa Terjebak Aliran Sungai

Mobil penjemput vaksinator terjebak di sungai Desa Bungto Mania, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Foto: Dok/Metro TV Mobil penjemput vaksinator terjebak di sungai Desa Bungto Mania, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Foto: Dok/Metro TV

Apakareba:  Mobil patroli milik Polsek Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) terjebak di aliran sungai. Diketahui mobil dinas tersebut terjebak saat hendak menjemput tim vaksinator yang telah selesai melakukan vaksinasi.
 
Proses evakuasi berjalan dramatis akibat aliran sungai yang sangat deras dan debit air sungai yang terus meningkat. Akibatnya penjemputan para vaksinator dari Desa Bontomanai, Kabupaten Gowa, Sulsel, mengalami kendala.
 
Mobil patroli baru dapat dievakuasi setelah sejumlah warga setempat dan anggota TNI ikut membantu. Dibutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk mengevakuasi mobil tersebut.

Baca juga: Pergantian Kapolda, Gubernur Sulsel Berterima Kasih Irjen Pol Merdisyam Tanggap Covid-19

Kapolsek Bungaya Iptu Hafid Yudin mengatakan kondisi seperti ini sering terjadi terutama saat hujan turun. "Kami tidak dapat membedakan antara akses jalan dengan sungai karena menyatu," ujar Iptu Hafid, dalam program Primetime News, di Metro TV Selasa 16 November 2021.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus mengejar target vaksinasi covid-19 sebanyak 70 persen pada akhir 2021. Pasalnya, saat ini capaian vaksinasi covid-19 di Sulsel masih berada di angka 42 persen. (Nabila Safarina)

 



(NAI)