LPKA Palu Gelar Acara Maulid Nabi bersama Anak Disabilitas

Gambar masjid sebagai tempat dakwah Nabi Muhammad dalam menyerukan agama Islam. Media Indonesia Gambar masjid sebagai tempat dakwah Nabi Muhammad dalam menyerukan agama Islam. Media Indonesia
Palu: Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Sulawesi Tengah mengajak anak disabilitas memperingati maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 30 September 2023. Anak-anak yang hadir disebut sangat antusias memperingati peringatan hari kelahiran sosok teladan utama umat muslim itu.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Glatik yang sudah berkenan datang ke tempat kami dan berbagi keceriaan bersama anak-anak di sini," ucap  Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, disadur dari Antara, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dirinya membuka pintu seluas-luasnya bagi anak penyandang disabilitas dari PKBM Glatik untuk turut memperingati maulid Nabi Muhammad SAW duduk bersama para anak binaan di lembaga itu.

Peringatan maulid itu mengangkat tema “Menanam Keteladanan Nabi Muhammad SAW Demi Mencapai Dunia dan Akhirat”. Para peserta yang sebagian besar merupakan anak-anak diharapkan mampu meneladani sosok Nabi Muhammad dalam ketaatan.

"LPKA Palu juga sangat senang apabila dapat memberikan keceriaan kepada anak-anak dari PKBM Glatik," lanjut dia.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi bentuk sinergi antara LPKA Palu dan PKBM Glatik dalam menunaikan hak-hak anak binaan maupun penyandang disabilitas. Hal ini senada dengan impian Pemerintah Kota Palu mewujudkan Kota Layak Anak.

Sementara itu, LPKA Palu memiliki layanan publik berbasis HAM bagi para disabilitas. Harapan ke depan, lembaga yang menampung orang banyak dapat lebih inklusif terhadap orang-orang dari latar belakang apapun.

(SUR)

Berita Lainnya