Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Penyandang Disabilitas dalam Perluas Jangkauan

Upaya Memperluas Jangkauan Vaksinasi Covid-19 untuk Penyandang Disabilitas (Foto: perhutani) Upaya Memperluas Jangkauan Vaksinasi Covid-19 untuk Penyandang Disabilitas (Foto: perhutani)

Apakareba: Perum perhutani dan Kimia Farma bekerja sama dalam mengadakan kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, khususnya Masyarakat Desa Hutan. Melalui kegiatan yang diadakan di Wana Wisata Coban Rondo, Malang itu, ingin vaksinasi dapat menjangkau luas lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat,” kata Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I, Pahala Nugraha Mansury, dikutip dari Gaya.id, Jumat, 2 September 2022.

Kegiatan vaksinasi itu adalah bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Perhutani yang diperuntukan bagi 50 orang penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan vaksinasi itu merupakan bentuk Sinergi BUMN, yang dalam hal ini Perhutani melakukan kerja sama dengan PT Kimia Farma.

“Kegiatan ini salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat,” kata Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani, Muhammad Denny Ermansyah.

Dalam program itu diberikan vaksin Gotong Royong Sinopharm. Salah satu peserta vaksinasi, Gatot mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas tersebut.

“Terima kasih untuk Perhutani dan BUMN yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini, semoga dengan vaksinasi ini kami selalu sehat dan bisa terus berkarya,” ucapnya.

Sebelumnya, terdapat program bantuan bertema “Teman Difabel”, yang memberikan alat bantu dan alat dengar, pemberdayaan rumah difabel, sarana kewirausahaan teman difabel, pendampingan kreativitas teman difabel, pelatihan bahasa isyarat dan dukungan harmoni inklusi bersama teman difabel.

 

BACA: Pemerintah Sulsel Ajak Kaum Disabilitas Manfaatkan Virtual Job Fair 2022



(SUR)

Berita Lainnya