Presiden Ajak Masyarakat Sambut Pergantian Tahun dengan Semangat Baru dan Cinta Kasih

Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom

Apakareba:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak menyambut tahun baru 2022 dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia, dan hati yang dipenuhi cinta kasih. Lalu, diiringi kerja keras, doa, serta optimisme yang harus selalu hadir guna memperkuat ikhtiar lahir maupun batin.
 
"Dengan begitu, kita akan semakin tumbuh, mekar, dan berkontribusi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Jokowi, dilansir Medcom.id, Selasa, 28 Desember 2021.
 
Ia menyadari dalam dua tahun terakhir, bangsa Indonesia dihadapkan berbagai ujian berat, ujian ketangguhan sebagai umat beriman. Selain pandemi covid-19, duka dan cobaan akibat bencana alam datang silih berganti.

Namun, kepala negara berharap banyaknya tantangan itu tidak akan melemahkan perjuangan masyarakat Indonesia untuk pulih. Justru, itu harus menjadi motivasi memperkuat tali persaudaraan dan membawa bangsa Indonesia semakin kuat dan tangguh.

Baca juga: Luhut: Kapasitas Karantina Indonesia Masih Cukup
 
"Jalan ke depan tidak selalu mudah. Kadang cobaan silih berganti harus dialami masyarakat kita. Tapi dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan," paparnya.
 
Jokowi meminta seluruh masyarakat di mana pun berada berlomba-lomba berbuat kebaikan. Menggaungkan solidaritas dan gotong royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia.
 
"Kita harus terus menggugah kesadaran kita untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan membantu sesama," ujar dia.



(NAI)

Berita Lainnya