Politikus PKB Lempar Sindiran Halus Soal Mensos Risma yang Naik Pitam

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid

Apakareba: Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menyindir Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk mengikuti terapi kesabaran. Hal itu merupakan respons atas aksi kemarahan Risma di Gorontalo.

"Bu Risma perlu ikut terapi kesabaran," kata Jazilul melalui keterangan video, Selasa, 5 Oktober 2021.

Menurut Jazilul, seorang pejabat tak enak dipandang jika harus marah-marah dalam memberi nasihat. Mensos Risma diminta untuk lebih bijaksana saat mengoreksi kinerja anak buahnya.

"Menurut saya bijaksana lah dalam bertindak dan menyampaikan ucapan," ucap Jazilul, melansir Medcom.id.
 
Baca: PDIP Soal Risma Marah-marah: Setiap Orang Punya Gaya

Anggota Komisi III DPR itu juga menyampaikan bahwa saran perlu disampaikan perlahan. Hal yang disampaikan dengan emosi diyakini berdampak negatif.
 
"Kalau disampaikan dengan cara marah-marah nanti hasilnya juga negatif. Sehingga, muncul ketersinggungan, muncul tanggapan yang negatif," ucap Jazilul.
 
Sebelumnya, beredar video singkat memperlihatkan Mensos Risma memarahi seorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Gorontalo. Kemarahan Risma karena perbedaan data bantuan sosial (bansos). Hal itu diduga mengakibatkan pendistribusian tak tepat sasaran. (Fachri Audhia Hafiez)



(RAI)

Berita Lainnya