Santap 4 Makanan Ini Agar Stamina Kembali Fit setelah Mudik Lebaran

ilustrasi-olahraga ilustrasi-olahraga

Apakareba: Sepulang mudik lebaran, tentunya tubuh seringkali merasa lelah dan kehilangan stamina. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang tepat agar stamina kembali fit.

Melansir berbagai sumber, berikut beberapa jenis makanan yang baik untuk memulihkan stamina Anda.

1. Makanan berkarbohidrat 

Makanan yang memiliki karbohidrat seperti, roti gandum, nasi merah, dan pasta gandum utuh adalah sumber karbohidrat kompleks yang baik untuk memulihkan stamina. Karbohidrat kompleks memberikan energi yang tahan lama dan membantu tubuh memulihkan glikogen yang hilang selama perjalanan.

2. Makanan yang mengandung protein

Telur, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan adalah sumber protein yang baik untuk memulihkan otot yang lelah. Protein juga membantu tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak selama perjalanan

3. Sayuran-sayuran

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kubis mengandung banyak vitamin dan mineral yang membantu tubuh memulihkan diri. Sayuran hijau juga mengandung serat yang membantu pencernaan.

4. Buah-buahan

Buah-buahan seperti pisang, apel, dan jeruk mengandung banyak vitamin dan mineral yang membantu tubuh memulihkan diri. Buah-buahan juga mengandung serat yang membantu pencernaan.

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan minum banyak air, tubuh akan cepat pulih dan kembali fit setelah mudik. Selain itu, istirahat yang cukup dan olahraga ringan juga membantu tubuh memulihkan diri. Selamat mencoba Sob!



(FPR)

Berita Lainnya