Keren! Film Living The Silent Dream Karya Anak Bangsa Masuk Festival Film Internasional

Film Film "Living The Silent Dream". ANTARA/dok. Indonesian Lantern.

Film buatan Indonesia berjudul "Living The Silent Dream" masuk dalam ajang Philadelphia Asian American Film Festival (PAAFF). Acara tersebut  berlangsung pada 3-13 November 2022 di Philadelphia, Amerika.

Dikutip dari Antara, Sabtu, 5 November 2022, "Living The Silent Dream" tayang bersama enam film Asia lain untuk kategori Short Program PAAFF. Nantinya semua film yang tayang akan dilombakan dan diseleksi tim khusus PAAFF untuk dipilih menjadi pemenang dalam festival tersebut.

Film "Living The Silent Dream" diproduksi oleh tim Indonesian Lantern yang terdiri dari Indah Nuritasari, Didi Prambadi dan Wiharta Lim. Film tersebut disutradarai oleh Deddy Raksawardana, yang juga berperan sebagai juru kamera, penulis skenario, dan editor.

Cerita dari film ini, diangkat dari laporan dan artikel yang terbit di situs indonesianlantern.com. Laporan itu berisi tentang kehidupan warga diaspora Indonesia di Philadelphia, yang berjuang sejak tahun 1998.

Sebagian besar diaspora tersebut adalah korban Kerusuhan Mei 1998 yang hijrah ke Amerika Serikat dan menetap di Philadelphia.

Film berdurasi sekitar 26 menit ini bisa ditonton secara daring oleh publik dengan membeli tiket di PAAFF. Harga tiket dijual mulai 5 dolar atau senilai Rp75 ribu hingga 90 dolar atau Rp150 ribu.

Philadelphia Asian American Festival Film adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2008. Sejumlah anak muda dan pengusaha berbagai etnis Asia bertekad mendirikan organisasi ini untuk menampung karya-karya film diaspora Asia di Philadelphia.

Untuk festival tahun ini, PAAFF menggelar sekitar 50 film dari berbagai kategori. Di antaranya Narrative Features, Documentary Features dan Shorts. Selain itu ada juga berbagai diskusi kreatif, dan pagelaran film.

Baca Juga: Keren! Film Menjelang Magrib Masuk Kompetisi Film Internasional di Barcelona



(UWA)

Berita Lainnya