Bupati Pangkep Jemput Korban Kecelakaan KM Ladang 2 Pertiwi yang Selamat

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, (lima kanan) saat menjemput warga Kabupaten Pangkep penumpang KM Ladang Pertiwi 2 yang selamat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin, 30 Mei 2022. Foto: Antara/HO-Humas Diskominfo Pangkep Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, (lima kanan) saat menjemput warga Kabupaten Pangkep penumpang KM Ladang Pertiwi 2 yang selamat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin, 30 Mei 2022. Foto: Antara/HO-Humas Diskominfo Pangkep

Makassar: Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, menjemput tujuh penumpang selamat dari kecelakaan Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 2 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Korban akan dibawa ke kampung halaman masing-masing di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

"Saat ini, kita di Banjarmasin menjemput saudara-saudara kita penumpang yang selamat dari KM Ladang Pertiwi 2," kata Yusran dikutip dari Antara, Selasa, 31 Mei 2022.

Ketujuh penumpang itu terdiri dari tiga orang laki-laki dan empat orang perempuan. Ketujuh penumpang diserahkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, Fahruraji, kepada Yusran.

Baca: Diduga Kehabisan BBM, KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar

Yuran berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin, syahbandar, dan BPPD yang telah menyelamatkan serta membantu warga Pangkep. Yusran dan tujuh penumpang KM Ladang Pertiwi 2 segera kembali ke Pangkep.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih dengan bantuan semua pihak di Banjarmasin. Tujuh orang warga kami bisa terselamatkan. Dan sudah memperhatikan mereka selama berada disini," pungkas dia.

Sebelumnya, KM Ladang Pertiwi dengan rute Paotere-Pulau Kalmas, Kabupaten Pangkep, dilaporkan tenggelam di perairan Selat Makassar. Kapal itu diduga tenggelam karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di lokasi kejadian.



(UWA)

Berita Lainnya