Jokowi Setuju Gelar Pemilu April 2024

Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu pengurus Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Ada dua hal yang menjadi kesamaan pandang kedua belah pihak.

“Presiden sepakat dengan PKP agar pemilu tetap diselenggarakan April 2024,” kata Sekretaris Jenderal PKP, Said Salahudin, dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 September 2021.

Nantinya Jokowi akan memanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk berbincang terkait hal tersebut. Kesamaan pandang keduanya terkait peserta pemilu non-parlemen yang tidak perlu mengikuti verifikasi faktual.
 
“Alias cukup lulus verifikasi administrasi,” ujar dia, seperti dilansir dari Medcom.id.

Kehadiran PKP juga bermaksud mengundang Kepala Negara ke pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP. Pelantikan digelar pada Jumat, 24 September 2021.
 
Baca: Kepastian Hari Pencoblosan Pemilu Diputuskan Awal Oktober 2021
 
”Beliau (Jokowi) sudah confirmed untuk hadir dan nanti ketua umum kami (Yussuf Solichien) akan pula menyampaikan pidato kebangsaan,” tutur Said.

Ia juga menyampaikan, PKP mengapresiasi Jokowi yang meluangkan waktu untuk bertemu. PKP bakal semakin giat mendukung dan mengawal program-program pemerintah.
 
“Serta selalu siap membantu Presiden baik dari luar maupun dalam pemerintahan,” papar dia. (Theofilus Ifan Sucipto)
 



(RAI)

Berita Lainnya