Gubernur Sulsel: HUT ke-76 RI Jadi Momen Perkuat Bangsa Indonesia Kala Pandemi Covid-19

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman

Apakareba: Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyebut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) menjadi momentum dalam memperkuat kebersamaan dan gotong royong saat pandemi covid-19.

Ia mengatakan hal tersebut saat menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, pada Selasa, 17 Agustus 2021.

"Di momentum tujuh belasan ini, kita tentu dengan 76 tahun Indonesia merdeka. Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap sabar menghadapi pandemi covid-19," kata dia.

Melihat pandemi covid-19 yang masih terjadi, terutama di Sulsel, ia mengimbau seluruhnya menerapkan protokol kesehatan. Ditunjang dengan masyarakat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imun serta kesehatan.

"Kita selalu berdoa mudah-mudahan dapat keluar dari masa-masa sulit ini," ujar Andi, melansir Antara.

Baca: Pemerintah Targetkan 70 Persen Vaksinasi Covid-19 pada Warga Mamuju

Formasi pasukan pengibar bendera di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel

Adapun formasi paskibra pada pengibaran bendera merah putih kali ini terdiri atas kelompok 17 dan 8. Dengan pembawa peti Nurul Salzabila Ghazali (SMAN 21 Makassar), dan pembawa baki Veby Novelia Putri (SMAN 2 Palopo).

Sedangkan pengerek bendera Muhammad Rizal HS (SMAN 5 Gowa), komandan kelompok (dampo) Ahmad Sabikun Uman (SMAN 3 Bone), dan pembentang Zul Muhalik Ramadhan (SMAN 5 Makassar). (Antara)
 



(RAI)