Pemerintah Targetkan 70 Persen Vaksinasi Covid-19 pada Warga Mamuju

Pemerintah Targetkan 70 Persen Vaksinasi Covid-19 pada Warga Mamuju Pemerintah Targetkan 70 Persen Vaksinasi Covid-19 pada Warga Mamuju

Apakareba: Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menyasar 70 persen dari total warga setempat untuk divaksin. Hal itu bertujuan agar mereka dapat terhindar dari penularan covid-19 di daerah tersebut.

"Pemerintah menargetkan Mamuju yang berpenduduk 297 ribu jiwa, 70 persen divaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, dilansir dari Antara, Selasa, 17 Agustus 2021.

Hingga saat ini, masyarakat Mamuju telah menerima vaksin sebanyak 20 persen dari petugas kesehatan. Meskipun begitu, Sutinah mengimbau agar seluruh warga bersedia divaksin demi meraih kekebalan komunal.

"Ayo ikut vaksin. Kalau vaksin dan kena covid-19, gejalanya tidak akan berat dibanding mereka yang belum divaksin," lanjut dia.

Dia juga menyebut masyarakat perlu disiplin protokol kesehatan, dengan cara menerapkan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Baca: Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 23 Agustus

"Selain itu, jangan lupa untuk berolahraga," tutur Sutinah.

Di tengah pandemi covid-19, pemerintah terus berupaya memperketat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Mamuju. Selain itu, bantuan juga akan diberikan untuk setiap kepala keluarga masyarakat non-PKH berupa beras 10 kilogram. (Antara)
 



(RAI)

Berita Lainnya