Mendagri Minta Plt Gubernur Sulsel Fokus Jalankan Roda Pemerintahan

Mendagri Tito Karnavian di Sulawesi Selatan. Foto: Humas Pemprov Sulsel Mendagri Tito Karnavian di Sulawesi Selatan. Foto: Humas Pemprov Sulsel

Apakareba: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman fokus menjalankan roda pemerintahan. Roda pemerintahan tetap harus berjalan usai penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang tersangkut kasus korupsi beberapa waktu lalu.

"Yang penting kita tetap harus jalan. Pemerintahan tidak boleh berhenti hanya karena satu orang bermasalah. Itulah saya berpesan betul kepada Pak Gubernur Kami tekankan," kata Tito di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu, 21 April 2021, seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Transaksi Perbankan Nurdin Abdullah Diselisik

Tito menuturkan Andi Sudirman Sulaiman tinggal menunggu waktu untuk pelantikan jabatan Gubernur Sulsel definitif. Dia memastikan tak ada pergantian jabatan.

"Saya sebut saja Pak Gubernur (bukan plt), tinggal tunggu definitifnya. Karena sudah memegang pucuk pimpinan," beber dia.

Andi menyambut baik pesan yang disampaikan Tito Karnavian. Dia menyatakan berkomitmen melaksanakan arahan dari pemerintah pusat untuk menjalankan pemeritahan di Sulsel.

"Kami ada coffee morning setiap pekannya, untuk mengevaluasi apa yang kurang dan apa yang harus diperbaiki," kata Andi. 

Baca juga: KPK Amankan Bukti Terkait Kasus Nurdin Abdullah, Apa Itu?



(CIA)

Berita Lainnya