Situs Bawaslu Makassar Diretas, Hacker Tulis Pesan Ini

Ilustrasi. (Huffington Post) Ilustrasi. (Huffington Post)

Apakareba: Situsa resmi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar diretas. Peretas menuliskan pesan singkat ‘ingat janji-janji manismu’.

Pihak Bawaslu Makassar baru mengetahui bahwa situs resminya diretas pada dini hari tadi dari salah satu staf pengelola. Setelah tim IT Bawaslu berupaya untuk mengambil alih kembali situs Bawaslu Makassar, akhirnya situs tersebut sudah kembali seperti semula.

“Tadi malam. Sekitar 02.30 WITA, staf pengelola sampaikan ke kita (Bawaslu),” kata Ketua Bawaslu Makassar, Nursari saat dikonfirmasi, seperti dilansir dari Detik.com.

Ketika diretas, situs Bawaslu Makassar tampak berlatar warna hitam dengan dihiasi tulisan ‘Manusia Biasa Team’ serta gambar ilustrasi sesosok orang mengenakan jaket yang sesekali berganti menjadi gambar tengkorak. Terdapat tulisan ‘Hacked by Unknown45 Security say that just an illusions’ dan ‘ingat janji-janji manismu’ di bawah gambar tersebut.

Sebelumnya, Bawaslu Makassar berkoordinasi dengan tim IT agar situs tersebut dapat di ambil alih kembali. “Sementara kita koordinasikan dengan pihak yang kompeten, semoga bisa cepat diatasi,” jelasnya.

Dari pantauan Apakareba.id, saat ini situs resmi Bawaslu Makassar sudah kembali seperti semula. Situs resemi tersebut sudah bisa digunakan sesuai dengan fungsinya.

Duh, seram juga ya teman-teman. Bagaimana menurut kalian?



(SYI)

Berita Lainnya