Kabar Baik! Sulawesi Selatan Masuk Zona Hijau Covid-19

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Apakareba: Ada kabar baik nih bagi masyarakat di Sulawesi Selatan. Pasalnya, Sulsel kini menyandang status zona hijau covid-19. Status tersebut ditetapkan berdasarkan hasil asesmen situasi epidemiologi pandemi covid-19 tingkat provinsi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tentunya, pencapaian tersebut berkat upaya yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga bersyukur hasil kerja semua pihak akhirnya membuahkan hasil.

"Alhamdulillah ini berkat doa kita bersama dan usaha berbagai stakeholder TNI-Polri, pemerintah kabupaten/kota, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu dalam upaya penerapan prokes," kata Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin, 21 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Asesmen situasi per tanggal 19 Juni 2021 ini menyebutkan satu provinsi dengan zona merah, 24 provinsi zona oranye, dan 9 provinsi zona hijau. Salah satunya Sulsel yang masuk dalam 9 provinsi zona hijau.
 
Andi berharap status zona hijau yang disandang oleh Provinsi Sulawesi Selatan bisa bertahan dan semakin membaik tiap harinya. Apalagi kondisi covid-19 di Sulsel per tanggal 20 Juni 2021 masih terkendali.
 
"Angka kesembuhan yang diangka 97,5 persen, dan angka kematian 1,5 persen," jelasnya.
 
Meski sudah berstatus zona hijau virus korona, pihaknya masih tetap memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di semua kabupaten dan kota di Sulsel, khususnya Kota Makassar.

"Selain memperketat protokol kesehatan, perekonomian harus tetap bergerak. Harus jalan berbarengan, karena ini menyangkut hidup orang banyak. Jadi tetap beraktivitas untuk kegiatan ekonomi sembari menjaga protokol kesehatan," ujarnya. (Muhammad Syawaluddin)



(SYI)

Berita Lainnya