Sabet Medali Emas, Kakak Beradik Ini Kembali Harumkan Palopo di Tingkat Nasional

Ilustrasi Medali Emas Peparnas (Foto: AFP) Ilustrasi Medali Emas Peparnas (Foto: AFP)

Apakareba: Andi Muhammad Fadil dan Andi Faiqah Azahrah Arif, kakak beradik asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan, berhasil meraih medali emas dalam ajang Permata Sakti National Virtual Karate Kata Championship and Festival di Semarang, Jawa Tengah. Perlombaan karate tersebut digelar secara virtual pada November 2020.

Anak dari pasangan Syaleha dan Andi Arif Rahman Idrus ini menerima medali secara virtual di Dojo Gojukai Neco Jaya Club Kota Palopo pada Rabu, 20 Januari 2021. Fadil berhasil meraih medali emas di kelas kata perorangan putra. Sedangkan sang adik, Faiqah, mendapatkan medali emas di dua klaster kompetisi, yakni kata pereorangan putri dan kata regu putri.

Prestasi tersebut tentunya menjadi pencapaian tersendiri bagi Palopo. Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Palopo pun turut bangga atas keduanya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kepengurusan Dojo Gokujadi Neco Jaya Club. Mulai dari pengurus, pelatih, hingga orang tua atlet yang turut membina para atlet sehingga bisa mengharumkan nama perguruan dan daerah,” kata Ketua Forki Kota Palopo, Abdul Syukur Kuddus, di acara penyerahan medali, Rabu, 20 Januari 2021, seperti dilansir dari Makassar.tribunnews.com.

Orang tua dari Fadil dan Faiqah mengaku sangat senang dan bersyukur atas pencapaian anaknya. Lebih jauh, mereka berharap putra-putrinya bisa membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

Dalam ajang Permata Sakti National Virtual Karate Kata Championship and Festival, Kota Palopo berhasil mengantongi 11 medali emas. Tak tanggung-tanggung, dua medali perak dan 13 medali perunggu juga diraih kota tersebut.

Kakak beradik asal Kota Palopo ini juga pernah menorehkan prestasi pada September 2020. Keduanya berhasil menyabet medali emas dan perak di Shoto-Kai Open Virtual SOVKC di Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Pada ajang tersebut, Faiqah berhasil meraih medali emas di kelas kata beregu putri. Sementara saudaranya, Fadil mendapatkan medali perak.

Saat ini, Fadil dan Faiqah masing-masing duduk di bangku kelas IX SMP IT Insan Madani Palopo dan kelas VI SDN 24 Temmalebba Kota Palopo. Keduanya berlatih di Dojo Gojukai Neco Jaya Club Kota Palopo.



(SYI)