Gawat, Angka Kematian Covid-19 di Sulsel Meningkat!

Ilustrasi. Petugas pemakaman menurunkan peti jenazah pasien covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta. Ilustrasi. Petugas pemakaman menurunkan peti jenazah pasien covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta.

Apakareba: Satuan Tugas Covid-19 Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat angka kematian akibat covid-19 terus meningkat pada sepekan terakhir. Persentase kematian kini berada di angka 1,81 persen.

Padahal sebelumnya persentase kematian masih berada di angka 1,77 persen. Sehingga membuat tren kasus covid-19 di Sulsel terus meningkat dari hari ke hari.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Husny Thamrin, menuturkan sebanyak 26 orang meninggal akibat covid-19. Hingga kini, tercatat total angka kematian di Sulsel mencapai 1.807 orang.

"Kita usahakan situasi ini akan kita kendalikan, karena kematian akibat covid-19 di Sulsel juga masih fluktuatif," katanya, mengutip dari Antara, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Baca: Ribuan Warga Sulsel Ikuti Layanan Vaksinasi Keliling

Bahkan pada tanggal 19 Agustus, kasus positif bertambah dua kali lipat menjadi 892 orang. Sedangkan sehari sebelumnya, yakni 493 kasus dari 2.690 spesimen yang diperiksa.

Husny juga mengatakan kenaikan kasus terjadi karena jumlah spesimen yang diperiksa lebih banyak, yaitu 5.777 spesimen. 

"Kalau jumlah yang sembuh ada 241 orang, sehingga total keseluruhan sebanyak 86.349 orang," tambahnya. (Antara)



(RAI)

Berita Lainnya