Atletnya Raih Medali Emas di PON, Gubernur Sulsel Bakal Berikan Kejutan

Momen saat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman memasangkan rompi kepada atlet PON (Foto: Antara/Abd Kadir) Momen saat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman memasangkan rompi kepada atlet PON (Foto: Antara/Abd Kadir)

Makassar: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan dukungan penuh kepada para atlet-atlet di wilayahnya yang akan berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Papua. Bahkan, ia berencana menyiapkan kejutan untuk para atletnya andai berhasil medali emas di ajang tersebut.

Hal itu diungkapkan Andi saat menghadiri kegiatan vaksinasi covid-19 untuk para atlet Sulsel yang akan berpartisipasi di ajang PON edisi XX itu di GOR Sudiang Makassar, Kamis, 1 Juli 2021.

"Waktu MTQ tingkat provinsi, kita berikan Rp30 juta bagi juara pertama. Juara sebelumnya hanya menerima Rp8 juta. Saya bukan dalam posisi menjanjikan, namun yang pasti kita siapkan kejutan," ujar Andi.

Andi pun tak menampik kemungkinan kejutan yang diberikan untuk atletnya berupa bonus. Bahkan, menurut Andi, para atlet peraih medali emas berpotensi mendapatkan bonus lebih besar dari peraih medali emas pada PON 2016. Pada saat itu, peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp100 juta.

Pada kesempatan itu pula Andi juga terus memberikan motivasi agar seluruh atlet dan juga pelatih membuktikan kemampuan mereka di PON 2021 ini. Salah satunya dengan meraih medali.

"Jadi saya ingin agar atlet kita mendapatkan perhatian. Mereka sudah bekerja keras berlatih, bertarung dan sebagainya. Jadi sudah seharusnya mendapatkan apresiasi," tutur Andi.

"Kami juga sudah siapkan jalur zonasi bagi para siswa berprestasi, yaitu mereka bebas memilih sekolah. Ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka," imbuhnya. 

Saat ini, para atlet Sulsel sudah menjalani vaksinasi tahap pertama untuk bisa tampil di PON 2021. Menurut keterangan Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel Muhlis, sebanyak 165 atlet mengikuti vaksinasi tahap pertama ini. (Ant)



(PYP)

Berita Lainnya