Adakan Pembelajaran Tatap Muka, Pemprov Sulsel Kebut Vaksinasi Pelajar

Mobile Vaksinator Sulsel Dok. MI Mobile Vaksinator Sulsel Dok. MI

Apakareba: Sebanyak 1.000 siswa dari empat sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/SMK) di Sulawesi Selatan divaksinasi. Vaksinasi akan dimulai bagi pelajar di Kota Makassar untuk persiapan memasuki tahap pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Asqar menyebut Dinas Pendidikan Sulsel sedang mempersiapkan PTMVaksinasi menjadi salah satu syarat untuk sekolah melaksanakan PTM.

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung sehari dengan sasaran 1.000 siswa dari sekolah SMAN 22 Makassar, SMAN 7 Makassar, SMAN 15 Makassar, SMAN 18 Makassar dan SMA Negeri khusus Keberbakatan Olahraga (SMANKO), pada Minggu, 22 Agustus 2021.

"Jadi kami dari Dinas Pendidikan Sulsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulsel melakukan percepatan vaksinasi untuk para pelajar agar bisa  memasuki tahapan pembelajaran tatap muka," jelas Asqar, Minggu, 22 Agustus 2021.

Baca juga:  Ribuan Warga Sulsel Ikuti Layanan Vaksinasi Keliling

Melansir Media Indonesia, dalam program vaksinasi ini, Dinas Pendidikan Sulsel akan menggelar vaksinasi setiap Minggu dan memilih satu titik sekolah. Dengan memanfaatkan mobile vaccinator (vaksinasi keliling) yang dicanangkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, beberapa waktu lalu.

"Kita rencanakan kembali pekan depan. Alhamdulillah, respons pelajar cukup baik untuk melakukan vaksin,” kata Asqar.

Ditemui terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendorong pemberian vaksin pada remaja sekolah menengah pertama (SMP) dan SMA di Sulawesi Selatan yang berusia 12-17 tahun.

Untuk itu, Sudirman meminta kepada kabupaten/kota untuk mengebut pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar.

“Salah satu upaya cegah penularan dan program herd immunity (kekebalan kelompok) dengan meminta kepada seluruh kabupaten dan kota untuk kebut vaksin khususnya untuk pelajar," ujar Sudirman.



(NAI)

Berita Lainnya