64 Mahasiswa Unismuh Makassar Ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Dosen Unismuh Makassar berfoto bersama peserta program pertukaran Mahasiswa Merdeka di Makassar. ANTARA/HO Unismuh Makassar Dosen Unismuh Makassar berfoto bersama peserta program pertukaran Mahasiswa Merdeka di Makassar. ANTARA/HO Unismuh Makassar

Sebanyak 64 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang diadakan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Puluhan mahasiswa tersebut tersebar di 33 perguruan tinggi negeri dan swasta di luar Sulawesi.

Mereka di antaranya adalah ada di Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

"Progam ini dimaksudkan agar mahasiswa antardaerah saling mengenal dan mempelajari keragaman kebudayaan Indonesia, serta mendorong penguatan dan perluasan kompetensi akademik mahasiswa,” kata Rektor Unismuh Makassar, Ambo Asse, dikutip dari Antara, Kamis, 29 September 2022.

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) dipimpin Nasrun yang mengelola Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Unismuh Makassar. Tidak hanya mengirimkan mahasiswa, Unismuh Makassar juga menerima 72 mahasiswa dari 37 perguruan tinggi di luar Sulawesi.

"Kami menerima 72 mahasiswa inbound dari berbagai kampus seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Medan, Universitas Madura, hingga Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong,” katanya.



(UWA)

Berita Lainnya