Pemkab Lutra Sulsel Bakal Gelar Pekan UMKM Peringati HUT RI Ke-77

Ilustrasi. Gerai Pameran UMKM di Luwu Timur, Sulsel. ANTARA Foto/HO-Ist Ilustrasi. Gerai Pameran UMKM di Luwu Timur, Sulsel. ANTARA Foto/HO-Ist

Apakareba: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dengan pagelaran Pekan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) sebagai wujud pemulihan ekonomi nasional. Hal ini meneruskan tema besar  'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat' yang diusung HUT ke-77 RI.

“Prosesnya kita bangkit. Nah, kebangkitan itu tentu ditandai dengan pemulihan ekonomi,” kata Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, dikutip dari Antara, Senin, 8 Agustus 2022.

Suaib berharap semua rangkaian kegiatan yang digelar sepanjang peringatan HUT ke-77 RI banyak melibatkan para pelaku UMKM. Apalagi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berpartisipasi dalam kegiatan HUT kali ini harus melibatkan UMKM.

Rencananya, pusat kegiatan Pameran atau Pekan UMKM berlokasi di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Utara, tepatnya di Jalan Andi Djemma, Masamba.Pekan UMKM atau Pameran Hasil Karya UMKM ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka.

“Kami harap semua bisa ikut berpartisipasi karena semakin banyak yang ikut maka semakin banyak pula yang akan menikmati kuliner-kuliner yang disiapkan, sehingga kita bersama keluarga dapat mengunjungi pameran sambil menikmati kuliner,” kata Suaib.



(SUR)

Berita Lainnya